Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan Banten mengajak kolaborasi semua pihak dalam menggali potensi ekonomi kreatif yang sangat besar.

"Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dalam menggali potensi dan mengembangkan produk yang sudah ada agar semakin dikenal," kata Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan di Tangerang Minggu dalam keterangannya.

Ia mengatakan dibentuknya Dekranasda tingkat Kecamatan diharapkan bisa meningkatkan lagi ekonomi kreatif lagi baik di kota dan tingkat kelurahan.

Ia menjelaskan dengan dilantiknya kepengurusan ini diharapkan akan menghasilkan inovasi yang bermanfaat dalam pengembangan kerajinan dan ekonomi kreatif di kota termuda se-Provinsi Banten ini.

“kita sama-sama bahu-membahu untuk selalu semangat dan inovatif produk-produk yang akan kita tunjukkan ke nasional ataupun di global,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan dengan dibentuknya Dekranasda hingga tingkat kelurahan agar memiliki produk unggulan tingkat kelurahan, lalu naik grade ke kecamatan, lalu naik ke kota.

Lanjut kata Pilar, di tingkat kota inilah produk tersebut dipasarkan hingga tingkat nasional bahkan global. “Ayo jangan sampai kita telat langkah, kita pasarkan produk,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022