Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyerahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Serang.

"Saya berharap Bantuan Usaha Ekonomi Produktif tersebut mampu menjalin tali asih antara Pemerintah dan masyarakat. Sehingga bantuan yang diberikan ini mampu dimanfaatkan dengan baik," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat Penyaluran Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi warga Kota Serang, di Gedung Korpri Kota Serang, Sabtu.

Baca juga: Pj Gubernur Banten ingatkan bantuan UEP untuk penguatan ekonomi

Al Muktabar juga berharap, bantuan tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita tahu bapak ibu memiliki kegiatan, dan saya harap dengan bantuan ini nanti bisa semakin berkembang dan menjadi pengusaha yang besar,” kata Al Muktabar.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga mengimbau agar masyarakat mampu memiliki sikap tekun dalam melaksanakan suatu usaha sehingga ke depannya mampu memiliki peluang yang bisa meningkatkan pembangunan .

“Jika kita tekun dan selalu bersemangat, kita akan memiliki peluang. Dengan usaha yang giat maka tidak ada hal yang mustahil sukses itu akan ada di tangan kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin oleh penerima sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Dengan tujuan memberikan bantuan pada pelaku usaha dan yang lainnya, saya harap bantuan ini akan terus ada dan bisa dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengungkapkan bantuan yang bersumber dari APBD Banten tersebut, diberikan masing-masing Rp2,5 juta.

Selain pemberian bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEP), pada kesempatan ini juga Pemprov Banten memberikan bantuan lainnya, diantaranya 1 unit bantuan kursi roda, 1 unit bantuan tongkat, bantuan sosial anak, bantuan lanjut usia dan bantuan lainnya.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022