Sejumlah pelaku UMKM yang terlibat dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Festival Tangerang 2022 Pemkot Tangerang,Banten mengaku kegiatan tersebut sebagai ajang ekspresi karya yang dimilikinya.

"Acaranya seru, alhamdulillah ramai dan secara pendapatan hitungan festival stand kami lumayan bagus. Acaranya digelar KIM, jadi ini dari masyarakat untuk masyarakat, sukses jadi event berekspresi masyarakat, salah satunya kami UMKM berekspresi dari produk-produk yang kami jajaki," kata Ta Athirah Ira, pelaku UMKM Pinang dalam keterangannya di Lapangan Ahmad Yani, Minggu.

KIMFest Tangerang 2022 digelar selama dua hari mulai Sabtu (3/12) hingga Minggu (4/12) di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan pada seluruh anggota KIM Kota Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan, Indah Oktaviani sebagai pemenang lomba Foto Rally yang menyatakan, KIMFest Tangerang 2022 berlangsung dengan cukup seru, dengan konsep yang anak muda.

"Kemarin ke Alun-Alun memang sengaja karena mau lihat event ini, ternyata ada lomba foto yang dibolehin untuk umum. Iseng ikut, dan taunya menang, buat aku ini keren dan sukses jadi ruang ekspresi masyarakat apalagi buat mereka yang sering ke Alun-Alun," ujarnya.

Sementara itu, dalam KIMFest Tangerang 2022 juga melibatkan sederet band lokal Kota Tangerang. Salah satunya, Ben Band asal Kecamatan Pinang dengan vokalis Surya Luckmanna yang menuturkan ini menjadi panggung pertamanya di wilayahnya sendiri.

Ia dan kawan-kawannya menuturkan rasa terimakasih atas ruang ekspresi yang diberikan Pemkot Tangerang melalui Diskominfo dengan event KIMFest Tangerang 2022.

"Semua penonton berhasil seru-seruan bareng, semua berekspresi bersama. Buat kami anak band sangat senang bisa terlibat, diberikan kesempatan setelah lama tak ada panggung dikarenakan pandemi Covid-19. Semoga bisa digelar kembali dan Ben Band dilibatkan lagi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022