Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi menjelaskan sebanyak 31 kasus kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) terjadi di wilayah  Banten pada pekan ke empat November 2022 atau terjadi dalam satu pekan terakhir.

"Dalam minggu ke-4 bulan November jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dibandingkan minggu sebelumnya,” katanya dalam keterangannya terkait analisa dan evaluasi  mingguan kecelakaan lalu-lintas, di Mapolda Banten, di Serang, Senin.

Baca juga: Polisi tangkap delapan tersangka curanmor di Tangerang

Menurutnya, Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi (anev) mingguan terkait kecelakaan lalu lintas secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten.

Anev mingguan Polda Banten dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nusatari dan Pejabat Utama Polda Banten serta diikuti Kapolres di lingkungan Polda Banten.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten yang mengalami kenaikan kasus dibandingkan satu pekan sebelumnya.

Dedi mengatakan, kejadian laka lantas dalam minggu ke-4 bulan November 2022 sebanyak 31 kasus, terjadi kenaikan 1 kasus atau 3 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

"Adapun dari 31 kasus laka lantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, luka berat 7 orang, dan luka ringan 35 orang dengan kerugian materi Rp124.300.005,” kata Dedi menjelaskan.

Menurut Dedi, kasus laka lantas tertinggi yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten yaitu berada di wilayah Polresta Tangerang dengan jumlah 10 kasus diantaranya 2 orang meninggal dunia, 3 orang luka berat, 10 orang luka ringan dengan kerugian materi Rp19.7 juta.

Pihaknya mengimbau masyarakat atau pengendara agar berhati-hati dalam berkendaraan serta tetap mematuhi rambu lalu-lintas agar terhindar dari kecelakaan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022