PT Angkasa Pura Solusi (APS) kini kembali menghadirkan lounge Saphire Plaza di Gate 7 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten sebagai peningkatan pelayanan terhadap penumpang pesawat kelas premium.

"Sebelumnya kami memang sudah ada lounge premium di gate 5, dan sekarang ditambah di gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Utama APS Dorma Manalu di Tangerang, Rabu.

Ia menyebutkan, jika kehadiran fasilitas ruang tunggu premium tersebut merupakan fasilitas ke dua setelah lounge di gate 5 yang berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, dengan dibukanya ruang tunggu kelas premium ini bertujuan sebagai penambah layanan untuk meningkatkan animo penerbangan di Bandara.

"Saphire Plaza Premium menyediakan fasilitas mewah untuk penumpang pesawat kelas premium, dan menjadi lounge penumpang terbesar di dunia," ucapnya.

Sementara itu, Executive Vice President of Passanger Service APS, Veronica Pasaribu menambahkan bahwa Saphire Plaza Premium Lounge ini merupakan lounge terbesar yang ada di dunia.

Karena biasanya, lanjut dia, lounge yang berada di Bandara menempati lahan sebesar 1.000 meter, namun lounge ini menempati lahan sebesar 3000 meter dengan kapasitas 800 kursi.

"Biasanya kalau lounge lain itu luasnya hanya 1.000 meter, kalau ini luasnya 3419 meter persegi," katanya.

Ia menerangkan, selain kapasitas yang lebih besar, Saphire Plaza Premium juga menyediakan fasilitas dan layanan yang lebih lengkap seperti layanan spa dan massage, serta smoking room. Tak hanya itu, fasilitas ruang makan yang tersedia juga setara dengan restoran bintang 5.

"Fasilitas lebih lengkap, ada smoking room dan juga kids room. Jadi penumpang juga bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala Carter," ujarnya.

Ia mengungkapkan, lounge ini juga bisa digunakan oleh perusahaan baik BUMN maupun swasta yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja. Ada area khusus yang disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja atau melanjutkan pekerjaan mereka.

"Kami juga work space, ini disediakan khusus untuk Corporate. Tempatnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pegawai, ataupun sekedar buka laptop untuk pekerjaan," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022