Meningkatkan sinergitas antar BUMN, PT. Jasa Raharja bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan safety riding guna menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan yang bertempat di Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang Selatan, (18/11/2022).

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten - Hastuti Retnowulan mengatakan bahwa kegiatan safety riding ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT. Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan dan tingkat fatalitas akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan. 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi dari implementasi UU Nomor 33 dan 34 tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan lalu lintas jalan.

Saat membuka kegiatan Safety Riding, Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja Hervanka Tri Dianto menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja menurut UU 33 dan 34 tahun 1964 adalah memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan ketentuan program asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. Serta menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat guna memenuhi pemberian hak masyarakat atas santuanan. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang Account Officer dan dapat diikuti dan direspon positif oleh seluruh peserta.

Turut menghadiri acara tersebut antara lain, Kepala Cabang PT. PNM Tangerang Andrea Prasetya, SH, MH. Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo MT. Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto S.Kom, MBA. Walikota Tangerang Selatan diwakili Asda Ekonomi dan Pembangunan Ir. Dandi Priantara MT. Kapolres Tangerang Selatan diwakili oleh Kanit Laka Iptu Nanda Setya Pratama. Kapolres Metro Tangerang diwakili Kasat Lantas Kompol Joko Sembodo, SE. Kadishub Tangerang Selatan diwakili Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan Galang Andika dan Kapusdik Lantas Polri Kombes Pol. Djoni Hendra, SH.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat menjadi salah satu agen keselamatan yang dapat menularkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022