Bursa kerja diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten menyerap ratusan calon pencari kerja untuk ditempatkan di 11 perusahaan di daerah itu.

"Job fair  (bursa kerja) mini ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya apapun, ada ratusan lowongan kerja yang tersedia dari 11 perusahaan," kata Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang tangkap mantan kades Kayu Agung pelaku pungli PTSL

Ia mengatakan bursa kerja selama 20-22 Oktober 2022 di Gedung Serba Guna (SGS) Pemkab Tangerang dengan menyediakan kurang lebih 600 lowongan kerja untuk lulusan SMP, SMA/SMK, hingga lulusan perguruan tinggi.

"Bursa kerja skala kecil ini siap menyerap sebanyak 600 lowongan pekerjaan, berbagai formasi atau posisi lowongan kerja, mulai dari staf, marketing, admin, operator, store crew, dan lain sebagainya," katanya.

Ia mengatakan bursa kerja ini juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Kami harap ini menjadi angin segar bagi pencari kerja di Kabupaten Tangerang, mari manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya untuk memperoleh pekerjaan," ujarnya.

Ia menambahkan para pencari kerja yang akan mengikuti bursa kerja harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa persyaratan, di antaranya memiliki akun SIAPKERJA yang dapat didaftarkan melalui website siapkerja.tangerangkab.go.id.

Selain itu, katanya, mereka harus memiliki akun AK-1

"Pesan kami, siapkan diri dengan matang, perlihatkan kemampuan terbaik kala melalui setiap sesinya, termasuk sesi wawancara, karena itulah yang menjadi penentu layak tidaknya mendapatkan pekerjaan," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022