Dalam Upaya mengoptimalkan Program Gubernur Banten Nomor 24 Tahun 2022 tentang pemutihan pajak kendaraan bermotor, dan Program Jasa Raharja tentang pemutihan denda SWDKLLJ. Tim Pembina SAMSAT Cikokol gencar lakukan sosialisai perihal kedua program tersebut, dengan menggandeng kelurahan diwilayah kerja SAMSAT Cikokol.

Salah satu kelurahan yang disambangi adalah kantor Kelurahan Babakan Kec. Tangerang Banten. Tim diterima dengan baik oleh Ali selaku Lurah Babakan, “kami mendukung penuh upaya Tim Pembina SAMSAT dalam kegiatan sosialisasi Pergub Nomor 24 tahun 2022 prihal program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Dalam beberapa kesempatan kedepan kami bisa melibatkan Tim Pembina SAMSAT untuk dapat hadir dalam pertemuan warga di Kelurahan Babakan. Semoga program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh waga kami di wilayah kelurahan Babakan," jelas Ali.

Baca juga: Jasa Raharja sosialisasikan Pergub N0. 24/2022 di Kelurahan Pondok Cabe Udik, Tangsel

Penanggung Jawab Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten untuk SAMSAT Cikokol Ahmad Arif Budiman menjelaskan bahwa upaya ini diharapkan agar informasi prihal kedua program ini dapat tersampaikan dengan maksimal kepada masyarakat. Kami menganggap Kelurahan merupakan ujung tombak pemerintahan yang ada di ujung wilayah, kami berharap bisa dilibatkan dalam beberapa pertemuan dengan masyarakat di wilayah tersebut agar dapat menyebarluaskan informasi program pemutihan ini. Kami juga berkordinasi dengan Kelurahan prihal pemilihan lokasi strategis untuk kami dapat menempatkan beberapa spanduk informasi tentang program pemutihan ini, kata Arif menambahkan.

Dari lokasi berbeda, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan menyampaikan bahwa, "upaya massif ini juga kami lakukan bersama Tim Pembina SAMSAT lainnya di wilayah Tangerang, diantaranya di wilayah kerja SAMSAT Ciledug, SAMSAT Ciputat, SAMSAT Serpong, dan SAMSAT Kelapa Dua. 

Dengan makin banyaknya masyarakat yang memanfaatkan program ini kami berharap dapat juga menurunkan tunggakan PKB dan SWDKLLJ di wilayah Tangerang, kata Hastuti menambahkan.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022