Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten kini kembali meraih kategori opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 14 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) tahun 2022.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan atas raihan WTP yang berhasil kita pertahankan selama 14 kali berturut-turut," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemkab Tangerang luncurkan buku Panduan Penggunaan APBDes 2022

Ia mengatakan, raihan WTP tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada acara Rakernas Akuntansi, Pelaporan dan Kinerja Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Dhanapala Kemenkeu, di Jakarta.

Kendati demikian, dengan capaian itu diharapkan bisa menjadi pendorong dan semangat seluruh perangkat daerah Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan kinerja khususnya dalam hal pengelolaan dan pelaporan keuangan yang semakin baik lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan atas arahan, bimbingan dan pendampingannya. Tak lupa untuk seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Tangerang atas segala usaha, dedikasi dan jerihpayahnya," katanya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan bahwa aspek akuntabilitas pengelolaan keuangan sangat penting dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah atas prestasi yang telah diraih.

"Kita tidak boleh berpuas diri dan terlena dengan prestasi, meskipun luar biasa prestasi yang diraih bapak/ibu sekalian. Karena tantangan hari ini dan ke depan, akan lebih rumit dan tidak mudah," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022