Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Edy Winarko mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Kota Malang agar meningkatkan Penanganan Perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat. Hal tersebut Edy tegaskan saat memimpin apel pertama Kejari Kota Malang yang diikuti oleh seluruh pegawai.

"Saya tidak akan bosan-bosan mengingatkan ke semua pegawai di lingkungan Korp Adhyaksa Kota Malang agar selalu menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan pusat yaitu Kejaksaan Agung. Arahan salah satunya ialah harus terus meningkatkan Penanganan Perkara Yang Menyangkut Kepentingan Masyarakat," ucap Edy saat memimpin apel, Senin (19/9) di Kejari Kota Malang.

Baca juga: Jabat Kejari Kota Malang, Edy Winarko Siap Laksanakan Perintah Pimpinan

Kemudian, Edy melanjutkan tentang perintah lain dari Jaksa Agung yang juga harus dilakukan yaitu bisa terus meningkatkan kapasitas dan integritas kewenangan kita dengan sesuai undang-undang yang berlaku. kata Edy, pihaknya meminta jajaran Adhyaksa untuk bisa mengedepankan hati nurani dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangannya.Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Edy WinarkoKepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Edy Winarko

"Kita harus berani mewujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia," tutur Edy.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Edy Winarko


Selanjutnya Edy menjelaskan bahwa setiap jajaran Adhyaksa juga harus menjaga netralitas dalam menjaga kesatuan bangsa. Selain, kata Edy, penting juga jajarannya agar terus meningkatkan transparansi akuntabilitas di Kejaksaan.

"Jaga transparansi akuntabilitas kejaksaan, kita juga harus melakukan akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional," tutup Edy.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto menambahkan bahwa dalam amanat. Kejari Kita Malang menyampaikan kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kota Malang agar dapat menjalankan arahan dan Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia.

"Amanatnya adalah agar dapat mempertahankan kerja keras serta semangat dalam bekerja memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Kota Malang. Setelah memimpin apel pagi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang melanjutkan "briefing" bersama Para Kasi," tutup Eko

Pewarta: Moh. Jumri

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022