Jasa Raharja Cabang Banten menyalurkan bantuan pengadaan Pojok Baca dan Program Literasi Perpustakaan untuk Masjid Ash Shomad, Cikupa, Tangerang, Kamis (15/9/2022).

Pemberian bantuan ini disalurkan langsung oleh Tina Yustika, Kepala Bagian Administrasi Jasa Raharja Cabang Banten dan Robby Rianto, Kepala Sub Bagian Keuangan, Akuntansi dan TJSL Jasa Raharja Banten. Nominal bantuan yang diberikan Jasa Raharja Cabang Banten sebesar Rp50.000.000 dan diserahkan langsung kepada pengurus DKM Masjid Ash Shomad, Yusron Arsyad, S. Hum.

Sebelum pihak DKM Masjid Ash Shomad menerima bantuan, pihak Jasa Raharja sudah terlebih dahulu melakukan survey dan analisis kelayakan pemberian bantuan ke lingkup Masjid Ash Shomad. Setelah dilakukan survey dalam pengadaan Pojok Baca dan Program Literasi Perpustakaan di lingkungan Masjid Ash Shomad dinilai layak untuk diberikan bantuan.

Robby Rianto berharap bantuan yang telah disalurkan untuk pengadaan pojok baca dan literasi perpustakaan di lingkungan Masjid Ash Shomad mampu menjadi sarana yang efektif bagi seluruh Jamaah di lingkungan Masjid Ash Shomad. 

"Diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi jamaah Masjid Ash Shomad dan masyarakat sekitar guna menambah wawasan dan menumbuhkembangkan minat baca dan semoga pojok baca ini dapat menjadi solusi di tengah permasalahan literasi di masyarakat sehingga pojok baca dapat difungsikan sebagai rumah belajar bagi semua masyarakat dari semua aspek umur," ujar Robby Rianto.

Tidak hanya sekadar rak berisi buku-buku bacaan, pojok baca di lingkungan masjid itu juga nantinya akan diaktifkan dengan memanfaatkan penunjang dalam beragam program kepemudaan dan keremajaan masjid. Dengan tersalurnya bantuan dari Jasa Raharja Cabang Banten untuk pengadaan Pojok Baca dan Literasi Perpusatkaan di lingkungan Masjid Ash Shomad semoga mampu meningkatkan literasi para jamaah yang ada di lingkungan masjid.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022