Walikota Serang Syafrudin menyatakan memprioritaskan pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan inspratuktur pada saat rapat paripurna terkait atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan APBD Tahun anggaran 2022.

"Perubahan ini banyak aspirasi yang di sampaikan kepada Pemerintah Kota Serang kaitannya dengan Pelayanan Dasar, baik  Pendidikan, Kesehatan, dan Inspratuktur", Kata Syafrudin, Walikota Serang. Senin (29/8).

Baca juga: Kembangan Profil Lulusan, Untirta Implementasi Data Hasil Tracer Study

Dia juga mengatakan, untuk perubahan anggaran ini akan di rincikan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Untuk sebagian besar perubahan anggaran APBD berkaitannya dengan pelayanan dasar.

"Perubahan anggaran ini sebagian besar berkaitannya dengan Pelayanan Dasar, seperti yang berkaitannya dengan Pendidikan, Kesehatan, serta Inspratuktur yang masih harus di benahi", ucapnya.

Dalam tanggapan atau jawaban Pemkot Serang terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD atas Raperda Perubahan anggaran Tahun 2022 ini merupakan tindaklanjuti dari Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang sebelumnya sudah di bahas bersama.

"Ini kelanjutan dari rapat KUA PPAS perubahan dan penyampaian rancangan APBD Tahun 2023", katanya.

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022