Kegiatan zoom bersama Tim Pembina Samsat Nasional di Samsat Balaraja di hadiri oleh petugas Jasa Raharja Samsat Balaraja Retno Saputra dan Paur STNK Iptu Acum dari Polda Banten serta perwakilan dari UPTD Balaraja, Ifat, Rabu (24/8/2022).

Dalam acara tersebut disampaikan pembekalan kepada masing masing unit kerja terhadap pembinaan dan arahan dari Tim Pembina Samsat Nasional, terkait meningkatkan pelayanan terhadap wajib pajak dengan menggali potensi kendaraan yang menunggak di daerah masing-masing agar lebih patuh dan tertib dalam pambayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi terhadap pendapatan samsat di tiap tiap UPTD di seluruh Indonesia khususnya wilayah Provinsi Banten.

Tim pembina Samsat Nasional sendiri di adakan di Bali yang dihadiri oleh, Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono di dampingi Kepala Korlantas Irjen. Pol Firman Santyabudi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri; Dr. Agus Fatoni dan Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus Launching aplikasi JR Safety Road, dimana aplikasi tersebut memberikan edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar. Selain itu, juga menyosialisasikan kembali SIGNAL (Samsat Digital Nasional) merupakan salah satu program unggulan Pembina Samsat Nasional sebagai bukti nyata komitmen pemerintah bekerja sama dengan pihak perbankan dan pengelola modern channel payment, yang sangat efektif dan memberikan manfaat bagi masyarakat lndonesia dalam melakukan kewajibannya dalam proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022