Guna memberian pemahaman kepada masyarakat tentang stunting, Kelompok 79 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar sosialisasi pencegahan stunting di Kabupaten Lebak, Banten.

Ketua kelompok KKM 79 Untirta, Muhammad Figo di Serang, Selasa menjelaskan, sosialisasi yang mengambil tema “Aksi Bersama Cegah Stunting di Desa Bayah Timur“ itu dilaksanakan di Aula Desa Bayah Timur, Lebak pada Rabu (10/8) dengan fokus materi gizi pada anak.

Adapun pemateri pada sosialisasi tersebut yakni Dosen Untirta Dr. Rina Yulianti dan diikuti sejumlah peserta yaitu para kader Posyandu, PKK, serta masyarakat yang memiliki balita. 

Lebih lanjut Muhammad Figo mengemukakan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah agar masyarakat paham mengenai stunting, sehingga peserta dapat menerapkan pola hidup sehat di keluarganya dengan menjaga gizi anak.

“Menurut saya, pengetahuan tentang stunting itu sangat diperlukan terutama untuk Ibu-ibu yang memiliki balita. Dengan mengetahui stunting diharapkan ibu-ibu bisa menjaga gizi anak agar tidak terjadi stunting.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Bayah Timur, Ranti Darmawati yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh kelompok 79 KKM Untirta. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKM Untirta yang telah mengadakan penyuluhan tentang stunting ini. Ilmunya sangat bermanfaat. Memberikan edukasi tentang gizi anak,” ujarnya. 

Ia berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat mengedukasi masyarakat Desa Bayah Timur serta Ibu-ibu dapat lebih memperhatikan terkait gizi pada anak. 

“Semoga dengan adanya penyuluhan yang disampaikan pemateri tentang stunting ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya untuk Desa Bayah Timur. Ibu-ibu diharapkan setelah penyuluhan ini bisa lebih memperhatikan asupan gizi untuk anak,” tegasnya. 







 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022