Pemerintah Kota Tangerang di Provinsi Banten menindaklanjuti laporan-laporan mengenai kejadian banjir yang disampaikan oleh warga melalui saluran siaga 112.

"Kebutuhan warga akan bantuan dari yang terdampak banjir sudah kita tindak lanjuti, misalnya evakuasi warga hingga distribusi bantuan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Indri Astuti saat dihubungi melalui telepon dari Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, hingga Jumat sore (15/7) laporan warga yang disampaikan melalui saluran siaga 112 sebagian besar berkenaan dengan permintaan bantuan evakuasi dari daerah terdampak banjir.

"Pemkot sudah menerjunkan petugas lapangan untuk menangani dampak banjir ini, evakuasi, penanganan tanggul jebol, dan distribusi bantuan," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota pada Sabtu juga meminta warga yang membutuhkan bantuan darurat menghubungi saluran siaga 112 agar pemerintah kota bisa segera menurunkan petugas.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, hujan deras yang turun pada Jumat (15/7) malam hingga Sabtu (16/7) pagi menyebabkan genangan hingga banjir di 19 lokasi.

Selain melalui saluran siaga 112, warga Kota Tangerang bisa menyampaikan laporan kejadian darurat ke pusat panggilan 24 jam BPBD di nomor 021-5582144.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022