Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang, Banten, Eka Wibayu, mendorong para pengusaha setempat dapat menguasai teknologi informasi untuk menyesuaikan diri dengan regulasi baru dalam persaingan secara digital.

"Hal ini penting, karena di era perkembangan teknologi begitu pesat dan kita tidak bisa mengimbanginya maka akan ketinggalan. Maka, kami mendorong para pengusaha konstruksi itu bisa menguasai teknologi digital," ucap Eka di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Tangerang janji fasilitasi karyawan Holywings

Ia mengatakan, di masa perubahan digitalisasi saat ini para pengusaha konstruksi di Kabupaten Tangerang harus segera beradaptasi secara cepat dengan memiliki terobosan-terobosan baru, sehingga nantinya di tengah persaingan yang ketat ini akan tetap eksis dalam kondisi apapun.

"Begitu juga pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, agar nantinya di era sistem teknologi sekarang kita tatap bisa eksis," katanya.

Gapensi Kabupaten Tangerang  segera memberikan pendampingan dan pelatihan kepada anggota agar mampu menyesuaikan diri.

"Ke depan kita akan dorong pada program peningkatan kompetensi anggota kita dengan bekerja sama perguruan tinggi yang mempunyai fakultas teknik untuk memberikan pelatihan kepada mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, dari seluruh anggota gabungan pengusaha konstruksi yang ada di wilayahnya, dipastikan siap dalam menyesuaikan diri dari regulasi-regulasi baru yang dikeluarkan pemerintah saat ini.

"Tentu harus siap, dan kalau pun di anggota kita belum ada yang siap atau ada keterbatasan pastinya Gapensi wajib memfasilitasi dan memberikan pembinaan itu," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022