Prof. dr. Deby Vinski mendeklarasikan "World Anti Aging Day" pada ajang Temu Nasional (Tenas) ke-3 Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar, Sulawesi Selatan di Kebun Raya Bedugul Bali pada Sabtu (18/6).

Ribuan alumni lintas angkatan hadir, 1.200 orang dengan kapal Darma Kencana VII dan 2.500 menggunakan pesawat terbang meramaikan Tenas 3.

Baca juga: Deby Vinski akan gelar Tenas SMAN 1 Makassar di Bali

"Tenas 3 tentunya memberikan dampak ekonomi signifikan terutama bagi Bali," kata Prof. dr. Deby Vinski dalam keterangan tertulis, Senin.

Tenas 3 dimeriahkan kehadiran penyanyi legendaris yakni Fariz RM dan Deddy Dhukun dengan MC Sonny Tulung. 

Udara sejuk segar dan pemandangan indah di Bedugul membuat suasana romantis dengan dominasi warna pink dan putih serasi dengan langit biru dan rumput hijau 

Deby Vinski merupakan Ketua panitia Tenas 3 IKA Smansa yang juga dikenal sebagai "The Queen of Stem Cell" dan Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) Paris dengan 74 negara anggota. 

Deby juga mendapat gelar Sri Ratu Nilasari Saraswati dari Puri Agung Singaraja Bali merasa Bali sangat spesial dihatinya, hal tersebut merupakan salah satu alasan juga pemilihan Bali sebagai lokasi diadakannya acara, ditambah keinginan menjadikan Indonesia pusat pengembangan sel punca dan Anti-aging sejalan dengan promosi wisata kesehatan yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam Tenas 3 juga dideklarasikan Hari “Anti-aging” dunia (World Anti-aging Day) ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan burung merpati, ribuan balon pink, Pemecahan Rekor Senam Anti-Aging serta penyerahan bibit bunga Anggrek Pink kepada Bapak Rachmat Winna Triputra (Tito) manajer Kebun Raya Bali.

Acara Tenas 3 di tayangkan juga secara online melalui zoom bagi peserta yang tidak bisa hadir maupun yang berada di luar negeri. 

Selain itu acara semakin semarak dengan adanya doorprise yang sangat menarik, diantaranya cincin berlian, paket umroh, hingga mobil. 

Salah satu doorprise yang ditunggu dari bank sel punca berupa paket penyimpanan tali pusat di Celltech Stem Cell Vinski Tower Jakarta serahkan oleh Danny Pomanto Walikota Makassar dan A. Ina Kartika Sari ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua Ika Smansa. 

Tercatat selebriti Atta dan Aurel telah menyimpan tali pusat putrinya di Bank Stem Cell Tali Pusat yang tercanggih di Asia di Vinski Tower Jakarta Indonesia juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta keluarga. 

Hadiah lain juga banyak dibagikan seperti buku The Power of a man karya Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD, voucher discount dari Celltech, airpod, e-money dan banyak lagi beberapa hadiah hiburan lainnya.

Tenas 3 juga memberi penghargaan kepada alumni SMANSA Makassar berprestasi yang senantiasa menjunjung tinggi kehormatan almamater melalui dedikasi dan pengabdian bagi bangsa dan negara dan kesetiaan terhadap almamater. 

Penilaian dilakukan secara independent di luar panitia. Nama-nama penerima penghargaan diantaranya :
1.    dr. Sudirman Nasir, S.Ked, MWH, Ph.D / Angkatan 91 
2.    Valencia Mieke Randa / Angkatan 91 
3.    Zainal A. Paliwang (Gubernur Kaltara) / Angkatan 82
4.    Munafra Hafied / Angkatan 88
5.    Andi Ina Kartika Sari / Angkatan 93
6.    Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD/ Angkatan 86
7.    Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto / Angkatan 81
8.    Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S / Angkatan 82
9.    Kolonel (Purn) Dr. Ir. H. Zainal Abidin Sahabuddin, MM

Kekompakan dan antusias alumni juga sangat terlihat dan banyak alumni dengan sengaja hadir dengan kapal laut dan pesawat. 

Tenas 3 ini diselenggarakan dengan prokes ketat dimana semua alumni sudah mendapatkan vaksin booster ketika datang ke acara ini.  

Alumni juga sudah mempraktikkan gaya hidup sehat dan senam anti-aging sesuai dengan arahan World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) yang berkantor pusat di Paris, dimana latihan Senam Anti- Aging sudah berlangsung setiap minggu di Smansa Makassar yang di prakarsai  Fasdilah selaku Kepala Sekolah. 

Kebun Raya Bali ini dipilih setelah mempertimbangkan akses, luasan dan suasana nyaman yang bisa disediakan. Dan tempat ini sangat mendukung untuk Deklarasi Hari Anti-aging Dunia. Dan pencatatan rekor senam anti-aging  oleh Paulus Pangka dan team Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022