Dalam rangka meningkatkan keselamatan penumpang transportasi laut, PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten melakukan penyerahan sarana pencegahan kecelakaan transportasi laut berupa life jacket dan lifebuoy, Jumat (24/6/2022). 

Sarana pencegahan kecelakaan diserahkan langsung oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto dan juga Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Khawarid Pasaribu.

Saldhy Putranto dalam pertemuan ini mengatakan, bahwa penyerahan sarana pencegahan kecelakaan transportasi laut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemilik alat angkutan penyeberangan untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang dengan melengkapi sarana pencegahan dan juga kewajiban dalam membayarkan IWKL.

Jasa Raharja sebagai perpanjang tangan dari Negara dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan baik di darat, laut maupun udara. 

Jasa Raharja sebagai penjamin pertama bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan penumpang angkutan umum, terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, selalu berupaya mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan berkolaborasi Bersama mitra kerja terkait untuk terus melakukan upaya preventif, diantaranya melalui pemberian bantuan sarana pencegahan kecelakaan.

Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Ketua Paguyuban Pelabuhan Rakyat Tanjung Pasir Agus Haryono. Dia mengutarakan bahwa transportasi laut perlu untuk menjadi perhatian utama bagi kalangan untuk menciptakan jasa transportasi yang aman dan nyaman.

Transportasi laut memiliki peran untuk menghubungkan masyarakat dari pulau satu ke pulau lainnya, maka sudah menjadi kewajiban setiap pemilik kapal untuk memastikan keselamatan penumpang dengan melengkapi sarana pencegahan kecelakaan, kepastian perlindungan dari Jasa Raharja dan juga kenyamanan penumpang, tutup Saldhy Putranto.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022