Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan Banten mulai disiagakan untuk menerima pasien yang membutuhkan perawatan seiring dengan meningkatnya kasus harian COVID-19 saat ini.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan yakni Suhara Manullang di Tangerang Senin mengatakan kesiapan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota akan tetap siaga.

"Kami memastikan jika lokasi isolasi terpusat COVID-19 di RLC siap menerima kedatangan pasien yang membutuhkan perawatan," kata Suhara Manullang dalam keterangannya.

Ia mengatakan saat kondisi di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan tidak ada pasien yang dirawat. Meski disisi lain ada peningkatan kasus harian sesuai data Dinas Kesehatan. "Kita siapkan antisipasi terjadinya kenaikan kasus saat ini," kata dia.

Wali Kota Tangerang Selatan yakni Benyamin Davnie menyampaikan saat ini memang ada peningkatan kasus harian COVID-19 dalam beberapa hari terakhir.

"Memang ada peningkatan kasus hariannya, tadi awalnya 28, kemudian 40 kasus dan terus 43 kasus. Dalam seminggu terakhir ini ada peningkatan kasus harian," kata dia.

Benyamin menuturkan peningkatan itu tak memiliki kaitan dengan temuan kasus Sub Varian BA.4 dan BA.5. Ia memastikan tren kenaikan kasus harian ini masih pada varian omicron.

"Itu total kasus varian omicron sampai dengan hari ini. Sementara sih hasil identifikasi belum ada sub varian baru itu," katanya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022