Tangerang (AntaraBanten) - Kota Tangerang terus berbenah dan melakukan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya menyediakan fasilitas publik berupa tempat wisata dan bermain.

Wilayah yang sedang ditata dan akan menjadi pusat wisata bagi warga Kota Tangerang yakni di Situ Cipondoh yang berada persis di depan Kantor Kecamatan Cipondoh. Kedepannya, situ tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas publik seperti taman bermain dan penunjang lainnya.

Camat Cipondoh, Maryono, mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, untuk menyediakan tempat bermain bagi anak - anak dan keluarga di sisi situ cipondoh.

Dengan begitu, maka masyarakat Tangerang tidak perlu ke luar daerah untuk berlibur tetapi bisa berlibur dan menikmati keindahan situ cipondoh di dalam kota.

"Kalau ke luar daerah akan mengeluarkan banyak biaya. Maka itu, kita akan kelola aset yang kita miliki sebagai potensi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Penyediaan taman bermain pun bagian dari mewujudkan kota layak anak yang telah dilakukan Wali Kota dibeberapa daerah lainnya.

Walaupun dikenal sebagai Kota jasa, namun Kota Tangerang memiliki keunggulan lainnya dan belum tentu dimiliki daerah lain. "Kota Tangerang itu komplit. Semuanya ada, bahkan warga dari luar pun kerap kali menikmati keindahan situ cipondoh saat sore dan malam hari," ujarnya.

Selanjutnya, Kecamatan Cipondoh pun terus mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yakni kebersihan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan membentuk komunitas peduli lingkungan.

Mempertahankan penghargaan Adipura Kencana yang telah disemayamkan dari Kementrian Lingkungan Hidup kepada Kota Tangerang, menjadi tugas semua pihak.

Maka itu, Kecamatan Cipondoh rutin melakukan kegiatan kebersihan, tidak hanya pada program Jumat bersih. "Kita libatkan warga, tidak hanya pegawai saja. Sebab, lingkungan adalah tanggung jawab bersama," paparnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, yang rutin meninjau kebersihan di wilayah Cipondoh dan Pinang. Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang ditemuinya untuk lebih terlibat aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. "Ini tanggung jawab kita semua,"Ujarnya.

Seolah tak bosan mengajak warganya untuk peduli menjaga kebersihan, Wakil Walikota juga kembali meminta kepada pemilik penampungan barang bekas yang berada tak jauh dari warung tersebut untuk mengangkat sampah yang menutupi saluran air. "Jangan buang sampah diselokan pak," Tegasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014