Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno menunjuk Widodo Hadi sebagai Plt Sekretaris Provinsi Banten untuk menggantikan Asmudji HW yang akan pensiun mulai 1 November 2014.

Ditemui usai peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah di alun-alun Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerntahan Provinsi Banten, Rabu, Gubernur mengakui penjukan Widodo Hadi sebagai Plt Sekprov tersebut.

"Jumat besok (1/11) SK Plt Sekprov Banten akan saya serahkan kepada Pak Widodo," kata Rano Karno.

Saat ini Plt Sekprov Banten dijabat Asmudji HW yang juga menjabat sebagai Asisten I Sekretariat Provinsi Banten.

Penunjukan WH sebagai Plt Sekprov Banten dilatarbelakangi senioritas kepegawaian dan wawasan luas. Widodo Hadi saat ini menjabat Asisten II Sekretariat Provinsi Banten.

"Kita tahu, Pak Widodo ini senior, dan secara kemampuan wawasannya sangat luas, jadi diperlukan sosok seperti itu. walaupun tugasnya hanya satu bulan," ujarnya.

Namun demikian Rano belum menentukan sosok pejabat eselon II pengganti jabatan Asmudji HW sebagai Asda I.

Terkait pengisian jabatan Asisten I yang akan ditinggalkan Asmudji HW, menurut dia, sampai saat ini belum ada, namun kemungkinannya akan ditunjuk Plt juga.

"Nanti kita cari untuk menduduki Plt Asisten I, tapi yang jelas tidak akan dirangkap oleh Widodo Hadi," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Widodo Hadi menyatakan belum mengetahui akan diberi tanggung jawab baru sebagai Plt Sekprov Banten oleh Gubernur menggantikan Amudji HW.

"Saya tidak tahu kalau ditunjuk menjadi Plt Sekprov menggantikan Pak Amudji," ujarnya seraya menyatakan saat ini sedang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Ia menyatakan, Gubernur secara resmi belum menyampaikan penunjukan tersebut, namun sebelumnya telah diberi tahun oleh Asmudji.

"Kalau Pak Gubernur belum, tapi saya memang sudah diberi tahu oleh Pak Asmudji, sebagai bawahan saya siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh atasan," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014