Tangerang (Antara News) - Tangcity Mall, pusat belanja berkonsep One Stop Shopping and Entertainment di Kota Tangerang menghadirkan kuliner Betawi melalui program "Rame Rame Jajan Kuliner Cita Rasa Kampung Betawi" berlangsung 24 Oktober sampai 9 November 2014.


"Kami berharap kegiatan ini dapat merangkai memori masa lampau mengenai Kampung Betawi yang terkenal dengan beragam kulinernya," kata Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani di Tangerang, Selasa.

Wina mengatakan, kegiatan ini juga diramaikan dengan kesenian tradisional Betawi sehingga pengunjung akan merasa betahdi tempat makan. Kesenian yang ditampilkan diantaranya Tanjidor, Tari Yapong, Gambang Kromong feat. Lenong, Pencak Silat, Musik Akustik Betawi, hingga Keroncong Betawi.

Kegiatan ini juga dilatarbelakangi komitmen Tangcity Mall untuk ikut melestarikan seni budaya setempat termasuk kulinernya.

Wina juga menjelaskan Rame Rame Jajan Kuliner Cita Rasa Kampung Betawi ini merupakan aplikasi nuansa makan di luar ruangan dari Rame Rame Food and Fun sudah ada di Lantai 2, Tangcity Mall. 

Waktu operasi kuliner Betawi yakni Senin sampai Jumat pada pukul 16.00 sampai dengan 22.00 WIB dan Sabtu dan Minggu pukul 11.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Hidangan Betawi yang dijajakan diantaranya Soto Betawi Roxy Balibu, Laksa Betawi Bang Andri, Nasi Uduk Goyang Lidah, Nasi Ulam Misjaya, Bubur Ayam Betawi, Es Selendang Mayang, Kerak Telor, hingga Bir Pletok. 

Tidak ketinggalan pula aneka masakan Nusantara seperti Nasi Jotos & Pecel Madiun, Mie Kocok Marika, Sate Kikil & Rawon Bu Nanik, Sop Iga Lesehan Bambu Ijo, Sate Padang Ajo Laweh, Gado-Gado & Pecel Sari Rasa, Bakso Sari Rasa, Nasi Minyak, Soto Mie Bogor, Kerak Pizza Kampretoss, Pempek SF 19, Martabak Kubang Hayuda, Gudeg Pejompongan, Pisang Ijo Rumah Palem, hingga Es Durian Iko Gantinyo.

Tangcity Mall berada di area Tangcity Superblock dengan luas 3,5 hektar resmi beroperasi sejak Juli 2011 di dalamnya menghadirkan pusat komputer dan gadget, pusat fashion dan aksesoris, healthy lifestyle, serta makanan dan minuman.

Tenant-tenant yang hadir di Tangcity Mall merupakan tenant terkemuka seperti Cinema XXI,  Carrefour, Sport Station, Batik First, Minimal, The Executive, Breadtalk, J.CO Donuts & Coffee, Dunkin' Donuts, Baskin Robbins, Natasha Skin Clinic Center, Tony Moly, The Face Shop, Johnny Andrean, Nano Healthy Family, hingga Jatomi Fitness.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014