Serang (AntaraBanten) - Panitia seleksi (Pansel) calon Sekretaris daerah (Sekda) Banten memastikan segera mengusulkan tiga nama calon Sekda Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tanggal 9 atau paling lambat 10 Oktober 2014 sudah ada hasilnya, sudah bisa disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri," kata  Ketua Pansel Calon Sekda Banten Asmudji, HW usai menerima hasil

'assessment' dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Serang, Jumat.

Kendati demikian, Asmudji belum dapat menyampaikan hasil 'assessment' tersebut karena saat diterima jumlah pansel tidak lengkap. Rencananya, rapat pleno akan digelar pada Senin (6/10) mendatang.

"Tadi hasil assessment diserahkan Kepala pusat kajian dan diklat aparatur 1 dari LAN ke pansel, karena Pak Plt gubernur berhalangan," kata Asmudji. 

Ia mengaku belum berani membuka hasil tes kompetensi delapan calon Sekda  karena panselnya tidak lengkap.

"Pak Rhenald Kasali tadi tidak hadir, hanya ada saya, Pak Widodo, Pak Syibli, dan Pak Imam. Jadi kami tidak berani pleno," katanya.

Ia mengatakan, dalam pleno Pansel nantinya akan dibahas mengenai penilaian tes kesehatan, uji kompetensi manajerial dan bidang, dan aspek kepemimpinan. Selanjutnya, akan menentukan sistem penilaian untuk delapan kandidat sekda, apakah menggunakan sistem akumulasi atau skoring.

"Tergantung kesepakatan pansel seperti apa, lihat saja nanti tanggal 6 hasilnya seperti apa. Mudah-mudahan Pak Rhenald bisa hadir," katanya.

Sementara sesuai jadwal tahapan, tes wawancara akhir dengan pansel akan dilakukan pada 8 Oktober 2014. Menurutnya, tes wawancara akhir tersebut mengacu pada hasil tes-tes sebelumnya.

Sebelumnya delapan calon Sekda Banten yang sudah lolos seleksi administrasi, mengikuti tes kompetensi di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung. Selanjutnya Panitia Seleksi akan menyampaikan tiga nama calon Sekda Banten ke Kemendagri untuk selanjutnya menunggu keputusan Kemendagri, salah seorang yang ditetapkan sebagai Sekda Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014