Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) bersama Relawan Mengetuk Pintu Langit dan Pajero Sport Family (PSF), Senin (18/04), melakukan kegiatan sosial dengan melakukan pembangungan mushola di Kampung Lontar Jiwantaka, RT. 01 RW 01, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, yang rusak total akibat diterjang banjir yang melanda Kota Serang beberapa waktu lalu.

Dengan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum dan Sekjen DPP Gapasdap, Ketua DPC Gapasdap Merak, Ketua DPC Gapasdap Bakau, Ketua Relawan Yayasan Mengetuk Langit beserta Kepala Chapter Banten Pajero Sport Family, mushola yang telah dibangun kembali itu diserah terimakan kepada masyarakat RT. 01 RW. 01 di Kampung Lontar Jiwantaka, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, agar bisa dipergunakan kembali oleh masyarakat sekitar.

Acara serah terima mushola ini juga diselingi dengan kegiatan santunan yang diberikan kepada anak yatim di sekitar mushola  oleh Wakil Ketua Umum dan Sekjen DPP Gapasdap, Ketua DPC Gapasdap Merak, Ketua DPC Gapasdap Bakau, Ketua Relawan Yayasan Mengetuk Langit beserta Kepala Chapter Banten Pajero Sport Family.
Pengurus DPC GAPASDAP Merak saat meresmikan Mushola di Lontar Baru Kecamatan Serang, Kota Serang. (Susmiatun Hayati)

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh Gapasdap sebagai bentuk kepedulian asosiasi dan untuk meringankan beban warga sekitar musholla supaya tetap bisa melaksanakan Ibadah di bulan Ramadhan ini.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami supaya masyarakat di sekitar mushola yg rusak total tetap bisa melaIukan kegiatan ibadah memgingat saat ini kan bulan Ramadhan," Kata Togar Napitupulu, selaku Ketua DPC Gapasdap Merak.

Masyarakat korban banjir Serang khususnya warga RT. 01 RW. 01 kampung Lontar Jiwantaka, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang Kota, merasa bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Gapasdap, Relawan Mengetuk Langit dan PSF tersebut.

Dengan telah berdirinya kembali mushola yang beberapa waktu lalu hampir rata dengan tanah, warga sekitar kembali bisa melakukan aktifitas ibadahnya. "Apalagi ini kan bulan Ramadhan, tentu kami sangat senang dan bahagia" tukas Ibu Ketua RW 01 di Kampung Lontar Jiwantaka RW 01, Kelurahan Lontar Baru Kecamatan Serang Kota.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022