Tangerang (AntaraBanten) - Tim Bola Basket Universitas Budi Luhur atau UBL Knights Putra dan Putri berhasil meraih juara Liga Bola Basket Mahasiswa (Libama) DKI Jakarta Tahun 2014.

Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro di Tangerang, Rabu, mengatakan, keberhasilan menjadi juara itu mengembalikan sejarah bola basket Universitas Budi Luhur yang prestasinya pernah dikenal luas pada tahun 90 an.

"Raihan juara ini didapat setelah mempersiapkan diri satu tahun penuh dan dukungn manajemen kampus yang senantiasa cukup bagus," kata Kasih Hanggoro.

Liga Bola Basket Mahasiswa (Libama) DKI Jakarta Tahun 2014 dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB) oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) dan Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta.

Tim yang ikut dalam kompetisi tertinggi dalam laga bola basket antar-perguruan tinggi di DKI Jakarta itu seperti STIE Perbanas, STIE Indonesia, UNJ, dan Universitas Esa Unggul.

Michael Gerungan, pelatih Tim Bola Basket Putra, menambahkan, kemenangan diraih setelah mengalahkan STIE Indonesia. Sebelumnya di babak semifinal mengalahkan Universitas Bunda Mulia (UBM).

Sementara itu, Fadil selaku pelatih Tim Bola Basket Putri, menjelaskan, juara diraih setelah menaklukan UNTAG'45.

"Hasil positif ini menjadi modal besar bagi Tim Basket UBL untuk menghadapi kompetisi besar lainnya yang sudah ada di depan mata, yaitu Campus League dan LIMA," kata Fadil yang dibenarkan oleh Gerungan.

Humas UBL, Linda Islami, menjelaskan, prestasi yang diperoleh Tim Basket UBL menambah panjang deretan prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari kampus peraih predikat Kampus Bersih Narkoba 2014 itu.

Sebelumnya, kata Linda, di ajang Liga Merah Maroon 2014 yang merupakan turnamen ulang tahun Universitas Bakrie, Tim Basket Putri UBL berhasil menjadi Juara I setelah mengalahkan UEU.

Pada ajang Liga Mahasiswa (LIMA) tahun 2013, Tim Bulutangkis UBL berhasil menempatkan diri sebagai Juara I tingkat nasional.

"Hal ini sejalan dengan peran dan fungsi perguruan tinggi yang diemban oleh Universitas Budi Luhur, yaitu menciptakan generasi masa depan bangsa yang berbudi pekerti luhur," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014