Untuk menarik minat dan memenuhi target vaksinasi lansia, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyediakan sembako sesuai dengan kebutuhan dan target bagi lansia. 

Wali Kota Serang Syafrudin di Serang, Kamis mengatakan, Pemkot Serang menyediakan sejumlah sembako untuk dibagikan kepada lansia yang mengikuti vaksinasi COVID-19, khususnya dosis pertama.

"Yang diutamakan lansia ya, karena di Kota Serang vaksinasi lansia baru 49 persen, yang diharuskan pemerintah pusat itu minimal 60 persen, makanya kami juga menyiapkan sembako untuk yang vaksin, khususnya lansia," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Serang, Kota Serang.

Penyediaan sembako tersebut bersumber dari dana biaya tak terduga (BTT) yang telah disiapkan oleh Pemkot Serang dengan tujuan vaksinasi dapat mencapai atau memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako tersebut dapat memenuhi target baik dosis pertama dan kedua, khususnya vaksinasi lansia. Mudah-mudahan tercapai, malah kami ingin melebihi target dari pusat. Mudah-mudahan bisa mencapai 70 atau 80 persen vaksin lansia ini," ucapnya.

Pemkot Serang,  menargetkan 120 orang lansia divaksin hari ini dari seluruh kelurahan di Kecamatan Serang.

"Iya, dari 12 kelurahan semua akan dilakukan secara rutin, dan kami siapkan sembako secukupnya untuk (vaksinasi) lansia, meski demikian, apabila ada masyarakat umum yang hendak divaksin, tenaga kesehatan akan memberikan vaksin tersebut, karena prioritasnya itu lansia. Tapi kami juga menyiapkan vaksin buat masyarakat," tuturnya.







Wali Kota Serang Syafrudin meninjau vaksinasi lansia di Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis. ANTARA/Khairunnisa.

Pewarta: Khairunnisa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022