Lebak (AntaraBanten) - Calon legislatif Djudju Yumiarsih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lebak ingin membangun ekonomi kerakyatan guna menyerap lapangan pekerjaan.

"Kita berharap pembangunan ekonomi kerakyatan ini dapat meminimalisasi kemiskinan dan pengangguran," kata Djudju Sumiarsih di Lebak, Senin.

Ia mengatakan, pembangunan ekonomi kerakyatan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Sebab kekayaan potensi alam Lebak cukup melimpah di sektor perkebunan, kelautan dan pertanian.

Potensi alam itu, kata dia, dapat dikembangkan usaha ekonomi berbasis kerakyatan.

"Kami yakin ekonomi kerakyatan itu bisa mensejahterakan masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan, dirinya jika terpilih anggota legislatif pada Pemilu 2014 ingin membangun ekonomi kerakyatan khususnya kaum perempuan.

Saat ini, kata dia, banyak perempuan di Lebak menekuni bidang usaha skala usaha kecil dan menengah (UKM).

Namun, UKM perempuan tersebut sulit berkembang akibat kurangnya kebijakan pemerintah daerah untuk mendorong ekonomi kerakyatan.

Karena itu, pihaknya akan berjuang untuk memajukan perempuan dengan mengalokasikan dana cukup besar untuk kegiatan pelatihan-pelatihan ketrampilan, diversifikasi produk, dan kewirasuhaan.

Selain itu juga melibatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkompeten, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UKM dan Koperasi serta Perbankan.

Selama ini, ujar dia, kebijakan pemerintah daerah terhadap perempuan dinilai kurang akibat keterwakilan perempuan di legislatif cukup kecil.

"Kami mengimbau masyarakat agar memilih caleg perempuan yang berkualitas dan berkompetensi untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dan tidak tergoda dengan pemberian uang," kata Djudju sebagai caleg Kabupaten Lebak dari daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikulur, Gunungkencana, Cijaku dan Banjarsari.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014