Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Pelabuhan Merak, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (11/12/2021) dalam rangka pengecekan persiapan pengendalian transportasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Turut dalam rombongan Menhub tersebut, selain Dirut Jasa Raharja, juga hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Kakorlantas Irjen Firman Santyabudi, dan Dirjen Hubdat Budi Setiyadi.

Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto disela-sela kunjungan mengatakan bahwa pernyataan pemerintah bahwa tidak ada penyekatan dalam kegiatan arus mudik atau balik kendaraan selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sudah tepat, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan yang hendak mudik. Begitu juga warga yang ingin menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni tidak disekat-sekat.

Sementara aturan yang ditetapkan pemerintah bahwa masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru yang ingin menyeberang lewat Pelabuhan Merak dengan pengetatan prokes (protokol kesehatan) dengan diharuskan sudah vaksin dosis kedua bertujuan agar tidak terjadi penularan virus COVID-19, katannya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi meminta diadakannya vaksinasi gratis bagi penumpang di Pelabuhan Merak, Banten. "Bagi yang belum vaksin dosis dua agar pihak Pelabuhan Merak menyediakan vaksinasi gratis kepada mereka," kata Menhub.

Menhub juga memantau persiapan petugas di lapangan, termasuk ketersediaan pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021