Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Tingkat Nasional ke-5 tahun 2021 yang berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara tanggal 12 sd 20 November 2021, baru saja berakhir.

Ajang gelaran ini diikuti 71 kafilah dari 37 kementerian/lembaga dan 34 utusan provinsi, dengan jumlah total peserta dan pendamping sebanyak 816 orang.

Baca juga: Dirjen Bea dan Cukai melakukan kunjungan kerja di wilayah kerja Bea Cukai Merak

Ada yang menarik, Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai (DJBC) juga berpartisipasi mengirimkan wakilnya sebanyak 4 orang dalam acara gelaran tersebut.

Mereka adalah Edward Setiawan Sembiring kategori/golongan lomba Hifzh Al-Qur’an (Al-Baqarah), Murdianto kategori Hifzh Al-Qur’an (7 Surah Pilihan), Teguh Djatmiko untuk kategori Penulisan Artikel dan Iman Faturakhman untuk kategori Tilawah Al-Qur’an.

Dua nama terakhir adalah pejabat dan pegawai pada Kantor Wilayah Bea Cukai Banten.

Yang cukup membanggakan adalah baik Teguh Djatmiko dan Iman Faturakhman masing-masing mendapatkan predikat Juara Harapan III untuk masing-masing kategori lomba. Adapun artikel yang diangkat Teguh mengambil judul “Musibah Dalam Perspektif Qur’an”.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten Rahmat Subagio mengapresiasi pencapaian kedua pegawainya.

"Saya ucapkan selamat kepada pak Teguh dan pak Iman atas keberhasilannya, hal ini selain membawa nama Kanwil Banten juga membawa kebanggaan tersendiri buat DJBC. Semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang", ungkapnya.

Keikutsertaan wakil-wakil Bea Cukai dan keberhasilan diatas tidak lepas dari bukti nyata keberhasilan program pembinaan mental pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

"Semoga program yang selama ini telah dijalankan membawa manfaat bagi institusi DJBC maupun Kementerian Keuangan, dan juga bagi masyarakat. Karena dengan pembinaan mental yang terprogram dan terbina baik diharapkan akan menghasilkan pegawai-pegawai yang tetap mengedepankan ahklak dan budipekerti di dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara," harapnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021