Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka, Polresta Tangerang memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para pelajar siswa SMP/SMK di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antarpelajar.

Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman di Tangerang, Jumat mengatakan kegiatan pembinaan dan bimbingan terhadap pelajar ini bertujuan agar tidak melakukan aksi tawuran di jalanan yang akan meresahkan masyarakat.

Baca juga: Hindari kerumunan, jaddwal pengambilan raport sekolah di Tangerang diundur

"Kami melaksanakan kegiatan pembinaan dan kunjungan sekaligus memberikan arahan kepada dewan guru yaitu terkait pengawasan kepada pelajar menghindari terjadinya tawuran," katanya.

Selain memberikan arahan kepada para pelajar, kata dia, dalam kegiatan itu pula pihaknya juga mengajak dewan guru untuk memperketat pada pengawasan siswanya.

"Harus lebih di perketat dengan cara kerja sama dengan komite sekolah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam upaya pencegahan tersebut, Polsek Cisoka dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat akan melakukan patroli secara rutin.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan ini para pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang dapat mentaati tatatertib yang ada, dengan menghindari aksi tawuran tersebut.

"Hindari tawuran dan kalau waktunya pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah masing-masing. Dan jika ada yang provokasi cepat langsung laporkan ke kami," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021