Jakarta (Antara) - Perusahaan asuransi BNI Life menyelenggarakan gelar  inovasi, edukasi, dan aksi sosial sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari penyelenggaraan HUT ke-17 tahun yang jatuh pada 28 November 2013,"  kata Direktur Utama BNI Life, DR A Junaedy Ganie di Jakarta, Rabu.

Junaedy mengatakan PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus berupaya memantapkan posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan ragam produk unggulan terlengkap bagi masyarakat Indonesia.

Upaya tersebut, jelas Junaedy, terus dilakukan dengan terus meningkatkan layanan dan kualitas produk untuk empat saluran distribusi yang dimiliki yaitu Agency, Bancassurance (pemasaran asuransi lewat bank), Employee Benefits (asuransi kesejahteraan karyawan) dan Syariah.

Peningkatan kualitas layanan terus dilakukan antara lain dengan adanya layanan Speedy Claim 27 menit (untuk nilai di bawah Rp 5 juta) dan One Day Service (pembayaran manfaat asuransi hingga Rp 50 juta (untuk produk tradisional).

Junaedy berharap, kedua layanan ini  dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi para nasabah.

Sedangkan dari sisi pengembangan produk, BNI Life meluncurkan produk asuransi kesehatan baru, Spectra Health Care. Spectra Health Care adalah produk asuransi kesehatan individual yang memberikan perencanaan keuangan untuk biaya rawat jalan dan rawat inap rumah sakit dengan berbagai keunggulan.

Produk ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk asuransi kesehatan yang lengkap, fleksibel dan terjangkau.

BNI Life juga  mengadakan rangkaian peringatan ulang tahun yang bertajuk ¿InnovAction¿. Pemilihan tema inovasi, sejalan dengan rencana perusahaan yang dipaparkan dalam roadmap BNI Life untuk terus melakukan langkah nyata dalam mewujudkan inovasi produk dan layanan bagi masyarakat Indonesia.

Rangkaian acara perayaan diwarnai juga dengan berbagai kegiatan seperti program Corporate Social Responsibility (CSR), cek kesehatan darah, media gathering, brand activation, talk show asuransi dan employee gathering.

Untuk program CSR, BNI Life mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat dengan memberikan 17 sepeda motor operasional untuk 17 Puskesmas di DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan secara simbolis  dilakukan pada 27 November 2013 berlokasi di Puskesmas Slipi 2, Jakarta Barat oleh Direktur Utama BNI Life, DR. A. Junaedy Ganie kepada dr. Dien Ermawati, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan sepeda motor operasional ini diharapkan dokter dan tenaga medis Puskesmas dapat menjangkau lokasi permukiman padat penduduk untuk memberikan layanan kesehatannya.

"Kami memiliki upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan melalui program CSR sesuai dengan bidang asuransi kesehatan sebagai salah satu pilar produk BNI Life¿, ujar Junaedy.

Selain itu, BNI Life juga mengadakan aksi sosial lain berupa donor darah. Booth donor darah akan hadir di The Piazza, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan dari tanggal 30 November sampai 1 Desember 2013.

Di lokasi tersebut, pengunjung mall juga diberi kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya melalui cek tekanan darah, gula darah dan kolesterol.

Pada kesempatan tersebut, BNI Life juga memberikan fasilitas tes rekam jantung (EKG) gratis bagi 17 pendaftar pertama.

Masih di Gandaria City, rangkaian kegiatan berlanjut dengan InnovAction Expo yang mengusung beberapa booth dengan fasilitas Mind Games (tes pemetaan kemampuan otak), Tes Grafologi (analisis tanda tangan) dan Foto Aura.

Booth-booth ini bebas dimanfaatkan oleh para pengunjung mall yang datang ke lokasi expo, tepatnya di lantai 2, depan bioskop XXI.

Selain booth-booth tadi, pengunjung mall dapat memperoleh informasi mengenai produk-produk unggulan BNI Life. Tak hanya itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan, diadakan juga Talkshow Asuransi.

Sebagai puncak acara, digelar InnovAction Celebration pada 30 November 2013. Bertempat di The Piazza, karyawan BNI Life bakal dihibur oleh aksi panggung dari penyanyi Once dan Tata Janeta dengan dipandu oleh duo MC Indra Birowo - TJ.

Selain acara hiburan, disuguhkan penampilan dari para karyawan yang mengekspresikan kreativitasnya lewat lagu, tari maupun parodi.

Seluruh acara yang digelar diharapkan dapat menjadi media edukasi pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan kesehatan 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013