Polda Banten dan BFI Finance memanfaatkan olahraga bersepeda sambil membagikan sembako lewat program "Ride And Share" bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Walanraka, Kota Serang, Jumar.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari memimpin langsung kegiatan gowes dan berbagi sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat, yang terbagi 100 paket sembako di Desa Pakuncen Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang dan 100 paket sembako di lingkungan Tegal Asem Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten.

Baca juga: Ditpolairud Polda Banten gelar vaksinasi massal di Bojonegoro Serang

Wakapolda Banten Ery Nursatari mengatakan, kegiatan Ride And Share ini didukung oleh BFI Finance dengan membagikan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Dampak pandemi COVID-19 masih terasa di masyarakat. Protokol kesehatan harus terus kita jaga walaupun pandemi COVID-19 sudah mulai berkurang," kata Ery Nursatari.

Ery Nursatari menambahkan, menjelang Natal dan tahun baru pemerintah menghimbau agar tidak ada kegiatan yang berlebihan. Pihaknya berharap saat libur natal dan tahun baru masyarakat diupayakan tetap di rumah untuk mengantisipasi meningkatnya kasus COVID-19.

"Menjelang Natal dan tahun baru masyarakat diharapkan tidak merayakan dengan cara berlebihan sehingga mengakibatkan kerumunan dan menimbulkan klaster baru COVID-19," kata Ery.

Dalam kesempatan tersebut, Ery Nursatari juga mengatakan, paket kebutuhan pokok yang diberikan Polda Banten diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah masih berlangsungnya pandemi.

"izinkan kami berbagi dengan masyarakat, mudah-mudahan ini bermanfaat," kata Ery.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021