Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa menyalurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) bagi 4.817 penerima di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, yang terdampak pandemi COVID-19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar di Tangerang, Kamis, mengatakan bahwa Program BTPKLW ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dan TNI kepada para pelaku usaha mikro untuk memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: DPAD Kota Tangerang gelar pelatihan menyimpan arsip agar aman dari bencana

"Untuk bantuannya sendiri pedagang kaki lima dan pedagang warung mendapatkan bantuan Rp 1,2 juta per orang untuk menambah modal usaha agar ekonomi kerakyatan semakin menggeliat," katanya.

Dandim menyebutkan jumlah penerima BTPKLW tersebut ditargetkan sebanyak 5.000 orang, namun hingga saat ini yang terealisasi baru mencapai 4.817 penerima.

Selain itu, lanjutnya, pemberian bantuan yang mulai diluncurkan sejak 21 Oktober 2021 itu, selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonominya yang diakibatkan pandemi juga diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

"Pendistribusian dana BTPKLW melalui Kodim ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan warung kecil," ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerima bantuan dana BTPKLW dan dapat dipergunakan buat modal kembali.

Adapun kegiatan pelaksanaan pembagian BTPKLW tahapan akhir di Makodim 0510/Trs pada Rabu (3/11) yang dihadiri oleh beberapa pejabat di Kabupaten Tangerang, di antaranya seperti Asisten II Kabupaten Tangerang, Yusuf Hermawan, Wakapolresta Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela.

Selain itu Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Karian, Nana Lukman Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat Kadis Sosial Kabupaten Tangerang, para pasi jajaran Kodim 0510/Trs, para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs dan Pa Sandi Lettda Inf Darmanto.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021