Uang merupakan salah satu alat pembayaran yang sah sekaligus sebagai atribut kedaulatan bagi segenap rakyat Indonesia. Tepat pada 75 tahun yang lalu yaitu tanggal 30 Oktober 1946 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia yaitu dilaksanakannya Hari Oeang Republik Indonesia (HORI).

Pada peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-75 seluruh pegawai Bea dan Cukai Banten turut serta melakukan upacara HORI dari kediamannya masing-masing, pada hari Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Kepala Kanwil DJBC Banten resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Cilegon

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan lancar dan dipimpin oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga pemberian tanda penghormatan Satya Lancana Wirakarya Kementerian Keuangan sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia No 52/TK/2021 kepada Askolani, Direktur Jenderal Bea dan
Cukai atas keberhasilan melakukan reformasi, harmonisasi, dan simplifikasi sistem perencanaan dan anggaran.

Pada tanggal 2 November 2021 bertempat di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Banten di Kota Serang telah dilaksanakan Puncak Peringatan HORI ke 75 tahun 2021 wilayah Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJBC Provinsi Banten Rahmat Subagio, Kepala Kanwil DJPB Provinsi Banten, Ade Rohman, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno Hatta, Finari Manan, dan Kepala KPP, KPPBC, KPPN, dan KPKNL di lingkungan kementerian keuangan Provinsi Banten.

Dengan tema peringatan HORI ke-75 yaitu Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan Provinsi Banten telah banyak melakukan kolaborasi, sinergi dan solidaritas serta solid dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Dalam rangka memeriakan HORI ke 75 , Kementerian Keuangan telah melaksanakan perlombaan seperti pertandingan olahraga tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan, perlombaan online seperti catur online dan e-sport, kegiatan sosial berupa donor darah, serta penyelenggaraan webinar.

Selain itu, Nuning Sri Rezeki Wulandari juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten bersama jajaran karena telah menyediakan Satellite Office Kemenkeu di Provinsi Banten yang telah diresmikan pada tanggal 13 Oktober 2021 oleh Kepala Biro Manajemen dan Pengadaan Setjen.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021