Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tangerang, Banten berkomitmen untuk mempersiapkan atlet-atlet lebih matang menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

"Untuk persiapan PON yang akan datang tentunya kita akan siapkan lebih matang dengan kegiatan pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi, jadi nantinya bagi atlet potensial kita akan siapkan PON kedepannya," kata Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Sebanyak 8 medali disumbangkan atlet asal Kabupaten Tangerang

Ia mengatakan berkaca pada raihan PON XX Papua, upaya persiapan matang pun harus dilakukan segera mungkin. Karena waktu persiapannya bisa dibilang singkat, para atlet diminta untuk mengikuti beberapa seleksi untuk mendapat tiket PON.

"Di samping itu, atlet akan melalui seleksi, kemudian juga selanjutnya harus mengikuti pra PON dan yang lolos akan disiapkan oleh Provinsi untuk ikut ajang PON 2024," ujar Komarudin.

Ia menyatakan pada dasarnya, setiap tahun KONI Kabupaten Tangerang selalu meningkatkan persiapan para atlet yang akan berlaga agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi kontingen Provinsi Banten.

"Ke depan, kita optimistis kontingen Banten akan meraih capaian yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk terus memberi dukungan dalam mempersiapkan atlet-atlet yang berkualitas untuk menghadapi PON XXI Sumatera Utara dan Aceh.

"Saya berharap nanti Provinsi Banten bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, dan kami dari Kabupaten/Kota siap memberikan terbaik," tutur Komarudin.

Sebelumnya pada PON XX Papua 2021, Provinsi Banten menempati peringkat ke-14 dengan perolehan 51 medali yang terdiri dari 10 medali emas, 15 medali perak dan 26 medali perunggu. Perolehan tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang menempati posisi ke-13. 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021