Pemerintah Kabupaten Lebak di Provinsi Banten menargetkan cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya mencapai 60 persen dari sekitar satu juta sasaran pada akhir tahun 2021.

"Kita optimistis target pencapaian vaksinasi itu bisa terealisasi sampai Desember mendatang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono di Lebak, Sabtu.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Lebak turun jadi 28 orang

Menurut dia, hingga Sabtu vaksinasi COVID-19 sudah dilakukan pada 460.690 orang yang meliputi tenaga kesehatan, warga lanjut usia, petugas pelayanan publik, 1masyarakat umum, dan anak usia 12 sampai 17 tahun.

Dengan dukungan dari TNI, Polri, dan para mitra, pemerintah kabupaten menggiatkan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi untuk mencapai target cakupan vaksinasi yang ditetapkan.

Pemerintah kabupaten juga terus menyampaikan penyuluhan mengenai pentingnya vaksinasi untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19.

"Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi itu warga dapat memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, " kata Triatno.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak membantu pemerintah mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dengan menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19.

Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi mengatakan bahwa Kodim menyediakan pelayanan vaksinasi di Markas Kodim 0603 Lebak setiap Selasa, Kamis. dan Sabtu.
 
"Minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi juga, hari ini di sini sebanyak 500 orang (yang ikut vaksinasi)," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021