Pandeglang,  (Antara Banten) - Ujian nasional (UN) kesetaraan paket C, atau setingkat sekolah menengah atas (SMA), di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan diikuti 1.290 peserta.
   
"UN paket C juga mulai dilaksanakan hari ini, namun pelaksanaannya pada pukul 13.30 WIB," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Nurhasan di Pandeglang, Senin.
   
Waktu pelaksanaan ujian kesetaraan terebut, kata dia, juga sama dengan UN reguler yakni selama tiga hari, 15-17 April 2013.
   
Ujian untuk kesateraan tersebut, kata dia, juga dilaksanakan oleh tim penyelenggaran ujian nasionla (UN) yang anggotanya berasal dari beberapa perguruan tinggi di Provinsi Banten.
   
"Untuk pelaksanaan UN di Pandeglang koordintor TPUN-nya dari Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Mansyur (STAISMAN), dan anggotanya diantaranya Universitas Mathla'ul Anwar, Universitas Banten Rayah dari Babun Najjah," katanya.
   
Sistem pelaksanaannya, lanjut dia, juga sama dengan UN reguler yakni pada setiap tempat penyelenggaraan ditempatkan dua petugas dari TPUN.
   
"Kalau ada permasalahan, baik pada UN reguler maupun kesetaraan disampaikan pada TPUN, dan nanti mereka koordinasi dengan dinas pendidikan," ujarnya. (Humas Pandeglang)

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013