Novie Irawati Herni Purnama SE MAk CFE  CSFA dilantik sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten menggantikan Dr Arman Syifa M.Acc Ak CSFA yang serah terima jabatannya (Sertijab) dilakukan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Selasa (21/9/2021).

Novie Irawati sebelumnya menjabat Kepala Auditorat Pengelola Pemeriksaan pada Auditorat Keuangan Negara V BPK RI, sedang Arman Syifa akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Auditoriat V.A BPK RI.

Dalam acara serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir masa jabatan itu disaksikan anggota V BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar MBA, CIPM, CSFA, CPA, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Akhsanul Khaq MBA Ak CFE, CMA, CPA, CSFA, CA, para bupato dan walikota, Sekda, Sekwan, inspektur Provinsi/kabupaten/kota.

Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar mengatakan sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya.

"Kegiatan promosi, rotasi dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkankinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme," kata Bahrullah.

Bahrullah berharap Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang baru mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Banten, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta mampu merangkul seluruh pihak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di Provinsi Banten.

"Kepada para pemangku kepentingan BPK di Provinsi Banten, kami juga tetap mengharapkan komunikasi dan kerjasama yang telah berlangsung secara baik dapat terus terpelihara," katanya.

Novie Irawati Herni Purnama memulai karir di BPK RI Tahun 1995. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Auditoriat Pengelola Pemeriksaan pada Auditoriat Keuangan Negara V BPK RI (2019-2021), Kepala Sekretariat AKN V BPK RI (2017-2019) dan Kepala Sekretariat Perwakilan pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah (2016-2017).

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021