Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan bahwa pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah Provinsi Banten selama satu pekan terakhir berjalan aman dan lancar tanpa ada penukaran COVID-19.

"Tadi kami melaporkan PTM yang sudah mulai dilakukan sejak satu pekan ini Alhamdulillah di Banten aman tanpa penularan (Covid 19),” kata Andika usai mendampingi Wakil Presidwn KH Ma'ruf Amin melakukan peninjauan pembelajaran tatap muka  (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Balaraja, Kabupaten Tangerang, di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Bupati Zaki dan Wapres tinjau pelaksanaan PTM di Tangerang

Kepada Wapres, Andika melaporkan pelaksanaan PTM yang sudah dimulai sejak satu pekan terakhir ini di Provinsi Banten aman tanpa adanya kasus penularan COVID-19.

 Andika mengatakan, Wapres KH Ma'ruf Amin menginstruksikan agar PTM juga segera dilaksanakan di daerah yang saat ini berstatus zona hija dan kuning penyebaran COVID-19. Adapun untuk vaksinasi COVID-19 kepada para murid dan gurunya sendiri sembari dilakukan secara pro aktif oleh pemerintah daerah.

“Pesan Pak Wapres tadi bisa dengan cara jemput bola atau jga memasifkan  pelaksanaan vaksinasinya,” katanya.

Dijelaskan Andika, perintah wapres agar PTM segera digelar di semua zona penyebaran COVID-19, kecuali zona orange dan merah, mengingat telah banyak terjadinya 'learning loss' pada murid-murid sekolah di Indonesia akibat pembelajaran online yang dilakukan hampir selama dua tahun terkahir akibat pandemi COViD-19 ini. 

“Tadi saja ada murid yang cerita kalau dia sudah hampir lupa mengenai kegiatan bersekolah, karena terakhir dia sekolah masih SMP dan tiba-tiba sekarang dia sudah SMA,” kata Andika.

Pada kesempatan itu Andika juga mengungkapkan bahwa di Provinsi Banten saat ini, jumlah murid yang sudah divaksinasi mencapai 57 persen. Adapun untuk gurunya sendiri, angka vaksinasi COVID-19 di Banten sudah hampir 100 persen.

Setelah melakukan peninjauan PTM terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang tersebut, Wapres KH Ma'ruf Amin  Ibu Wury Maruf Amin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito. rombongan bergerak ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada para santri, pengajar, dan masyarakat sekitar pesantren.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021