Polda Banten dan jajaran menggelar vaksinasi COVID-19 dengan target 19.500 per hari untuk percepatan program vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten telah  mencapai 211.369 orang.

"Dari ketersediaan vaksin 230.000, sampai saat ini sisa 28.404 vaksin dosis 2, dan sudah tersalurkan sebanyak 211.396 vaksin kepada masyarakat yang ada di Provinsi Banten," kata Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo di Serang, Rabu.

Baca juga: Polda Banten bersama Baznas gelar vaksinasi kyai dan santri

Agung Widodo mengatakan, titik-titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten diantaranya di RS. Bhayangkara Polda Banten Jl. Raya Serang - Pandeglang, Cipare, Kota Serang. Kemudian di Klinik Biddokes Polda Banten Jl. Ki Masjong No. 2, Kota Serang.

Selanjutnya lokasi vaksinasi di wilayah hukum Polresta Tangerang berlokasi di Mako Polresta Tangerang, Mako Polsek Balaraja, Aula Polsek Cikupa, Aula Serbaguna Polsek Pasar Kemis, GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa dan GSG Kantor Kecamatan Jambe, Aula Polsek Panongan, Lapangan Sukabakti Desa Lembang Sari Kecamatan Rajeg, Polsek Cisoka berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Cisoka, Polsek Kresek di Balai Desa Jengkol, Puskesmas Kronjo dan Puskesmas Mekar Baru serta di wilayah Polsek Mauk berlokasi di Aula Polsek Mauk

Kemudian lokasi vaksinasi di wilayah Polres Serang Kota berada di Klinik Polres Serang Kota, Polsek Taktakan, Polsek Walantaka, Polsek Serang, dan Polsek Kramatwatu. Polres Serang berlokasi di Polsek Cikande, Polsek Kopo, dan Polsek Tirtayasa.

Polres Cilegon berlokasi di Green Mega Blok Cibeber, SMK Negeri 2 Cilegon Jl. Ir Sutami KM 3 Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Polsek Bojonegara, dan Polsek Anyar. Wilayah hukum Polres Pandeglang di Polsek Kota Pandeglang, Kantor Kecamatan Saketi, Polsek Carita, dan Polsek Cigeulis. Sedangkan di wilayah hukum Polres Lebak berlokasi di Klinik Polres Lebak.

"Sasaran yang sudah divaksin ialah para pelajar, mahasiswa, santri, pegawai BUMN, buruh, komunitas warga perumahan, ormas, dan masyarakat umum," kata Agung Widodo.

Agung mengatakan, percepatan untuk mencapai target 19.500 vaksinasi per hari, Polda Banten bekoordinasi dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Perguruan Tinggi Faletehan, Politeknik Kesehatan Aisyah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam membentuk 130 anggota tim vaksinasi.

"Untuk tim vaksinator dalam kegiatan vaksinasi 19.500 per hari berasal dari Polri, TNI, Dinkes dan relawan," kata Agung Widodo. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021