Polda Banten bekerja sama dengan Baznas Provinsi Banten kembali menggelar vaksinasi bagi kyai dan santri yang bertempat di halaman Masjid Agung Ats-Saurah di Kota Serang, Selasa.

"Hari ini kami dari Polda Banten melakukan vaksinasi kepada 500 ulama dan santri untuk meningkatkan herd immunity di kalangan ulama di Banten. Kami juga turut mensukseskan program 'Kita Jaga Kiyai'," kata Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo saat membuka pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Pemprov Banten ajukan Raperda Pemerintahan Desa Adat ke DPRD

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi itu berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Shinto, Polda Banten dalam program vaksinasi COVID-19 saat ini menargetkan cakupan vaksinasi sebanyak 19.500 orang setiap harinya. Target capaian vaksinasi tersebut tersebar di sejumlah fasilitas kesehatan di lingkungan Polda Banten dan Polres-Polres di wilayah hukum Polda Banten serta kerja sama dengan pihak lain.

"Polda Banten dan Polres jajaran menyiapkan sekitar 130 vaksinator tersebar di sejumlah lokasi," kata Shinto.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Baznaz Provinsi Banten KH. Zaenal Abidin Suja'i mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak terkait dalam pelaksanaan vaksinasi untuk para kyai dan santri tersebut.

Ia berharap dengan vaksinasi bagi para kyai dan santri akan bisa mengurangi penularan COVID-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

"Vaksinasi ini bertujuan agar para kiyai dan para santri di Provinsi Banten tetap sehat dan terhindar dari virus COVID-19," kata Zaenal Abidin.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021