Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap  wisatawan yang terseret ombak di Pantai Kelapa Warna Lebak dengan mengerahkan dua unit perahu Rescue Car dan
Rubber Boat. 
 
Kami berharap pencarian hari ini bisa ditemukan wisatawan yang mengalami kecelakaan laut, " kata Humas Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banten Wahyu saat dihubungi di Lebak, Selasa. 

Baca juga: BPBD Banten imbau wisatawan jangan berenang di pantai selatan Lebak
 
Tim evakuasi gabungan tersebut melibatkan Basarnas Banten, Lanal Banten, Polairut Banten, BPBD Lebak, relawan Balieists Lebak, PMI, masyarakat hingga nelayan setempat. 
 
Saat ini, kata dia, dua wisatawan yang mengalami kecelakaan laut di Pantai Kelapa Warna Lebak belum ditemukan. 
 
Kedua wisatawan itu atas nama Elly Osborn Mondoringin (28), pekerjaan sopir, warga Desa Talaitad Kecamatan Suluun Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) dan Servi S. Mondoringin (47) pekerjaan tukang batu Desa Pakuweru Kecamatan Tengah Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut. 
 
Tim SAR Gabungan hari ini melakukan pencarian dengan Renops sebagai berikut untuk SRU 1 melakukan penyisiran kea rah timur sejauh 5 Km dari LKP (Last Known Position). 
 
Selanjutnya, SRU 2 melakukan penyisiran kea rah barat sejauh 5 Km dari LKP dan SRU 3 LKP melakukan pencarian di laut dengan menggunakan Rubber Boat dalam radius 3 Nm dari LKP dengan Rute perjalanan ±6,6 Nm. 
 
"Kami berharap cuaca normal sehingga pencarian berjalan lancar hingga bidadari ditemukan kedua wisatawan yang mengalami kecelakaan laut itu, " katanya. 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021