Tangerang, (ANTARABanten) - PT HK Realtindo meluncurkan apartemen Kubikahomy khusus mahasiswa di kawasan Edu Town Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Ada 289 unit kamar yang kami sediakan bagi para mahasiswa dengan fasilitas lengkap," kata Direktur Utama PT HK Realtindo ditemui usai melakukan penandatangan perjanjian antara PT HK Realtindo dengan PT Colliers Internasional Indonesia di Serpong, Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, harga sewa untuk satu unit kamar dengan fasilitas satu tempat tidur yakni sebesar Rp3 juta sebulannya. Sedangkan untuk fasilitas dua tempat tidur, harganya Rp4 juta.

Namun, para mahasiswa juga dapat membeli setiap unitnya dengan harga Rp287 juta untuk fasilitas satu tempat tidur dan Rp360 juta untuk dua tempat tidur.

Nantinya, bagi mahasiswa yang telah lulus kuliah, maka unit kamar yang telah dibelinya dapat di sewakan kembali. "Jadi, unit yang telah dibeli, dapat dijadikan investasi meski sudah lulus kuliah. Nanti, PT HK Realtindo yang akan memasarkannya," katanya.

Selain itu, dalam apartemen tersebut pun nantinya akan dibagi dalam dua kawasan yakni untuk laki-laki dan perempuan. Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk pengawasan.

Bahkan, bila ada saudara ataupun orang tua yang ingin menginap di apartemen, tidak diperbolehkan menempati kamar mahasiswa tersebut. Melainkan akan disediakan unit kamar lainnya.

"Dari total 289 unit yang kami siapkan, 14 diantaranya diperuntukan bagi orang tua atau saudara yang ingin menginap," katanya.

Apartemen dengan tujuh lantai tersebut, rencananya akan mulai beroperasi pada bulan Juli. Adapun fasilitas yang tersedia yakni berupa kolam renang, gym center, perpustakaan, mini market, area berbeque, taman beratap dan shuttle bus.

"Saat ini sudah 50 persen unit kamar telah dipesan oleh para mahasiwa," katanya.

Managing Director PT Colliers Internasional Indonesia, Broomell mengatakan, pembangunan apartemen dilakukan di kawasan pendidikan sehingga peluangnya sangat besar.

Apalagi, PT Colliers Internasional Indonesia pun saat ini sedang melakukan 54 proyek residensial yang serupa di daerah lainnya seperti Surabaya, Depok dan Jakarta.

Kemudian, konsep pembangunan yang dilakukan pun sangat memperhatikan segi kenyamanan seperti sirkulasi udara hingga mengedepankan "go green".

"Pembangunan apartemen serupa peluangnya sangat besar karena sudah dilakukan di beberapa daerah," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012