Dukungan Buya Sujana Karis dan Eli Sahroni maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2024 meluas karena ingin pesta demokrasi diikuti dua sampai tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. 

"Kalau banyak pasangan, tentu lebih menarik karena warga bisa pilih  alternatif calon kepala daerah  dibandingkan tahun 2019 hanya satu pasangan," kata
Asep, seorang tokoh muda Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Selasa.

Kemungkinan besar pelaksanaan  Pilkada 2024 dipastikan ramai dan diikuti dua sampai tiga pasangan calon bupati dan wakilnya. 

Masyarakat Kabupaten Lebak  kini sudah mengalami kemajuan tentang  pendidikan politik sehubungan berkembangnya teknologi digitalisasi juga informasi media sosial maupun media elektronik. 

Pilkada 2024 dipastikan pasangan Buya - Eli tentu menjadikan calon kuat untuk kemenangan pada pesta demokrasi itu. 

Sebab, kata dia, elektoral figur kedua tokoh Banten itu mendapat dukungan  kuat dari berbagai elemen masyarakat juga memiliki kader militan karena mereka masing-masing sebagai ketua umum organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Banten. 

Kader dan simpatisan mereka di pelosok pelosok desa, kecamatan hingga kabupaten akan "bergerilya" untuk kemenangan Pilkada 2024.

Apalagi, kata dia, Buya sebagai putra Jaro Karis seorang pejuang Banten memiliki kharismatik. 

"Kami yakin elektoral Buya - Eli itu bisa meraih kemenangan Pilkada Lebak mendatang," katanya menjelaskan. 

Begitu juga tokoh masyarakat Lebak selatan Erot mengatakan pasangan Buya - Eli sangat layak untuk meraih kemenangan Pilkada 2024, karena memiliki kepemimpinan merakyat juga mudah bertemu dengan masyarakat serta memiliki jiwa sosial tinggi. 

Kedua pimpinan Ormas itu sangat dermawan karena kerapkali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu juga kesulitan ekonomi.

Bahkan, Ketua Ormas Badak Banten Perjuangan belum lama ini memberikan program bedah rumah kepada warga Lebak selatan.

Kami berharap pasangan Buya - Eli itu bisa maju Pilkada Lebak 2024, " katanya.

Perubahan

Sementara itu,  H Eli Sahroni mengatakan dirinya merasa terimakasih banyak berbagai elemen masyarakat yang mendukung Buya - Eli untuk maju pada Pilkada Lebak 2024.

Dukungan itu terus mengalir mulai tokoh masyarakat , tokoh agama hingga kaum muda,  karena pada intinya mereka ingin  adanya perubahan. 

"Kami berdua sudah mendapat restu dari sejumlah tokoh masyarakat termasuk kalangan kaum muda untuk maju pada Pilkada mendatang," kata
Eli Sahroni yang juga Ketua Umum DPP Badak Banten Perjuangan. 

Ia mengatakan, dirinya sebagai warga negara tentu memiliki hak untuk mengabdi kepada negara melalui jabatan bupati dan wakil bupati. 

Pilkada sebagai ajang demokrasi untuk menentukan pilihan calon kepala daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Kami sudah memiliki konsep membangun  kearah yang lebih maju dan modern, termasuk penataan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) sendiri dengan memberikan jabatan sesuai dengan kompetensi dan keahlianya," katanya.





 

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021