Jelang pilkades serentak Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melaksanakan silaturahmi dengan Muspika, panitia penyelenggara, calon kepala desa, tim sukses dan tokoh masyarakat di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan kegiatan itu merupakan salah satu cara mengajak masyarakat agar dapat menjaga kamtibmas menjelang hingga semua prosesnya pilkades di Kabupaten Serang berakhir.

Baca juga: Polres Cilegon tangkap dua orang perempuan pengguna sabu

Ada kecamatan yang melaksanakan pilkades pada 2021, yani Cinangka, Anyer, Mancak, Bojongara dan Puloampel. Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat menjaga protokol COVID-19, mengingat Kabupaten Serang saat ini masuk dalam zona orange.

"Saya mengapresiasi kepada warga yang mau menjadi kepala desa yang tugasnya begitu berat sehingga perlu keikhlasan serta niat memajukan masyarakat. Panitia pemilihan juga harus selalu menerapkan protokol COVID-19," ujarnya.

Ia juga berharap, para calon agar dapat saling menjaga kondusifitas selama tahap pilkades sampai dengan selesai. Pasti ada perbedaan, dan hargai perbedaan itu karena siapa pun yang terpilih tujuannya sama yakni untuk membangun desa. Hindari politik uang.

"Kami dari TNI-Polri bersifat netral dan siap mengawal serta mengamankan jalannya pilkades di wilayah Kecamatan Anyer, apabila dalam tahapan pilkades terjadi suatu situasi gangguan kamtibmas kami siap," ujarnya.


 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021