Yayasan Mizan memberikan hibah berupa renovasi total, peralatan toko dan bantuan barang dagangan ke pelaku UMKM milik Enung di Kecamatan Serpong Utara Rawa Buntu Tangerang Selatan Banten yang sumber dananya dari donasi konsumen Alfamart.

Rosyido selaku Branch Manager Alfamart Parung di Tangerang Kamis mengatakan Yayasan Mizan merupakan lembaga yang ditunjuk untuk mengelola donasi konsumen Alfamart dalam hal pengembangan kewirausahaan mandiri.

Jumlah bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp12.500.000 untuk sejumlah kebutuhan seperti peralatan, barang dan perbaikan warung menjadi lebih baik lagi.

“Ibu Enung ini mendapat bantuan tersebut karena di usia senja nya, beliau ternyata masih bersemangat untuk berdagang meski warung miliknya sangat sederhana. Untuk itulah kami dukung dengan bantuan ini," katanya.

Kini warung miliknya telah memiliki rak pajang dagangan, kulkas untuk minuman dingin, barang dagangan yang bervariasi dan perlengkapan toko lain yang lebih layak.

Bukan hanya itu, penerima bantuan juga akan mendapatkan pendampingan operasional dari Alfamart melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang bisa menjadikan toko miliknya semakin maju.

"Bantuan yang diberikan ini adalah salah satu bukti bahwa donasi yang diberikan secara sukarela oleh konsumen Alfamart, manfaatnya dikembalikan penuh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Enung selaku pemilik warung mengaku senang dengan adanya bantuan ini karena akan membantu dalam proses penjualan dan mengurangi pengeluaran di masa pandemi.

Dirinya pun mengaku optimis dengan adanya perbaikan dalam fasilitas akan meningkatkan penjualan karena warungnya sudah dalam kategori lengkap. "Kebutuhan warga kini sudah lengkap karena sudah ada kulkas," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021