Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Offline Sekolah Dasar (SD) negeri Sepang, Serang, Banten sudah di mulai sejak Senin (21/6/2021).

Kepala Sekolah SDN Sepang Nano S di Serang, Selasa,  mengatakan PPDB di SDN Sepang untuk mencegah COVID-19 sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan kepada orang tua peserta didik  dengan membuat nomor antrian serta 5M.

Baca juga: Dukung percepatan nasional, Polres Serang Kota gelar vaksinasi massal

Selain itu, sekolah mengikuti sesuai peraturan tentang jumlah peserta didik dalam satu rombel ada di pasal 24 Permendikbud.
 
"Kita mengikuti sesuai aturan dari Permendikbud dengan menerima tiga rombel , satu romble  28 siswa, jadi kuotanya 84 siswa, sementara sampai hari ini jumlah peserta melebihi kuota, sehingga kami akan melakukan seleksi melalui umur peserta didik baru minimal umur yang diterima 6 tahun, paling utama 7 -9 tahun harus di terima. Sedangkan kosekuensi peserta yang tidak di terima mungkin bisa mendaftar ke sekolah yang terdekat," katanya saat ditemui di SDN Sepang, Serang.
Orang tua peserta didik baru melakukan pendaftaran di SDN Sepang dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto Antara/Weli)


Sementara itu, Ketua PPDB SDN Sepang Haryani, mengatakan untuk kuota PPDB siswa sesuai aturan Dinas Pendidikan Kota Serang.

"PPDB ini dimulai dari kemarin (21/6) hingga 24 Juni 2021, dengan kuota 84 peserta didik baru, kita menyediakan tiga kelas, satu kelas 28 peserta didik baru," ucapnya.

Adapun, untuk teknis pendaftaran para orang tua siswa wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mengecek suhu, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Sebelum orang tua siswa melakukan pendaftaran terlebih dahulu kita cek suhu, serta mencuci tangan dan wajib memakai masker. Selain itu sekolahpun menyediakan nomor antrian pendaftaran PPDB untuk menghindari kerumunan, karena kita sistemnya Offline bukan Daring," terangnya.

Dia menjelaskan, pengumuman  pendaftaran ulang 21-23 Juni, pendaftaran tahap II sebagai pemenuhan daya tampung 24-27 Juni dan pengumumannya 28 Juni. Pendaftaran ulang dilakukan 29-30 Juni 2021.


 

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021