Dalam rangka mendukung akselerasi percepatan vaksinasi nasional, Polres Serang Kota Polda Banten menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas. 

Wakapolres Serang Kota, Kompol Feby Harianto di Serang, Selasa mengatakan, masyarakat Kota Serang memiliki minat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh jajarannya.

Oleh karena itu, pihaknya optimis bisa mencapai target yang sudah dicanangkan untuk menyuntikkan vaksin sinovac bagi masyarakat sebanyak 1.000 vaksin.

Meski begitu, ditegaskan Kompol Feby, pihaknya pun turut mengerahkan sejumlah personel untuk menjaga dan mengawasi proses pelaksanaan vaksinasi massal agar protokol kesehatan bisa terjaga.

"Dari pagi sampai siang ini antusias masyarakat cukup banyak. Target kami hari ini 1.000 vaksin bisa tersuntikkan ke masyarakat. Kami pun berupaya agar tetap menjaga prokes, mengatur jarak," kata Kompol Feby saat vaksinasi di Klinik Bhayangkara Biddokes Polda Banten.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat yang dilakukan oleh institusi Polri bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan dari pemerintah.

Menurut Feby, proses vaksinasi sangat diperlukan oleh masyarakat agar dapat mencegah terjadinya penyebaran COVI-19 di lingkungan masyarakat Kota Serang.

"Seperti yang kita tau bahwa sekarang terjadi lonjakan kasus covid. Jadi untuk masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksin. Karena vaksin sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini, sekaligus kita juga harus ikut menyukseskan program dari bapak Presiden," katanya. 






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021