Polsek Pulomerak, Polres Cilegon mengajak warga untuk menjadi  pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tangguh guna menumbukan perekonomian di sekitar daerah tersebut.

Kapolsek Pulomerak Kompol M. Akbar Baskoro saat pertemuan dengan warga pelaku UMKM dan instansi terkait di Cilegon, Selasa, menjelaskan pentingnya pembentukan central UMKM di masing-masing wilayah, legalitas produk, higiensi produk, terdaftar di BPOM, masa kadaluarsa di kemasan produk.

Baca juga: Polsek Pulomerak amankan 20 terduga preman

"Hal ini sangat mendasari bagaimana para pelaku usaha ini dapat berperan aktif dalam hal memasarkan produknya guna meningkatkan perekonomian di wilayah Cilegon, umumnya serta wilayah Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Grogol khususnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Koprasi & UMKM Kota Cilegon Keti Hartati menyatakan mendukung sepenuhnya untuk para pelaku umkm yang serius di bidangnya dengan melengkapi administrasi produknya tersebut guna menumbuhkan perekonomian nasiona umumnya.

Ketua Forum Komunikasi Kota Cilegon Bapak Deni Irmawan menyampaikan kiat memajukan UMKM di wilayah Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Grogol agar mampu masuk di pasaran nasional.

Salah satu perserta pelaku UMKM Sarmanah berasal dari Kelurahan Suralaya memberi apresiasi kepada Kapolsek pulomerak yang telah menggas kegiatan ini sehingga UMKM ini  mampu menembus di pasaran dan menaikan perekonomian nasional

 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021