Jakarta (ANTARA News) - Penggemar game (permainan) online kini semakin dimudahkan dengan kehadiran voucher-voucher yang dapat diperoleh di jaringan Indomart seluruh Indonesia untuk mengakses permainan yang disukai.

"Kalau awalnya penggemar game online kesulitan untuk mendapatkan voucher karena hanya didapat di warnet-warnet tertentu saja, maka kini dengan mudah dapat diperoleh di seluruh gerai Indomart," kata Executive Director PT 24 Jam Online, Ashadi Ang selaku penerbit voucher tersebut di Jakarta, Kamis.

Bahkan penggemar game yang diterbitkan Lyto seperti yang populer saat ini, Ragnarok, Cross Fire, Rohan, Getamped-X, Perfect World, Crazy Kart 2, Seal Online dengan mudah mengakses cukup dengan mebeli di gerai Indomart tedekat.

Perjanjian kerja sama penggunaan voucher game online dilaksanakan Kamis (24/11) antara  PT. 24 Jam Online sebagai penyedia voucher game online UniPin dengan  PT. Lyto Datarindo Fortuna (Lyto) selaku penerbit game online di Indonesia.

Kerjasama ini akan menjadi perubahan besar di dunia game online di Indonesia.  UniPin adalah voucher game online yang memiliki jaringan terluas yang tersedia secara eksklusif  di lebih dari 6000 outlet Indomaret di seluruh pelosok nusantara.

Sementara, Lyto merupakan salah satu game publisher terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 15 varian game yang berbeda termasuk Facebook Credits.

Saat ini Lyto memiliki komunitas game online terbesar di Indonesia. Dengan total user Lyto yang kurang lebih mencakup 20 juta user diseluruh Indonesia termasuk  facebook user yang juga merupakan klien dari Lyto.

Ashadi Ang menjelaskan, melalui kerjasama ini diharapkan  menjadikan UniPin dapat diakses dengan mudah oleh para penggemar game maupun fans dari game-game yang disediakan Lyto.

"UniPin selalu berusaha untuk memanjakan para gamers dengan memberikan  semakin banyak varian game yang dapat di Top Up melalui UniPin. Kerjasama dengan Lyto akan menjadikan UniPin sebagai Satu Kartu Untuk Semua Game semakin mendekati kenyataan, “ jelas Ashadi.

Sementara, CEO PT Lyto Datarindo Fortuna, Andi Suryanto mengatakan, tujuan Lyto dalam kerja sama ini untuk memberikan layanan terbaik bagi para penggemar.

"Kami yakin kerjasama dengan UniPin dapat memberikan kemudahan, karena Unipin memiliki penyebaran yang amat luas dengan menggunakan channel Mini Market yang tersebar di Indonesia. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh perusahaan payment gateway yang lain," kata Andi.

Saat ini UniPin tersedia dalam 4 varian voucher, yaitu: 10.000, 20.000, 50.000 serta 100.000 dan telah tersedia di outlet Indomaret.

"Jadi mulai 1 Desember 2011 para gamers sudah bisa Top Up game-game Lyto melalui UniPin," ujar Ashadi.

PT 24 Jam Online adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 yang memfokuskan usahanya dalam membangun solusi pembayaran bagi dunia usaha dan memiliki visi menjadi penyedia solusi pembayaran terdepan di Indonesia.

Lyto merupakan salah satu pioneer Game Online di Indonesia. Hingga saat ini telah menerbitkan tidak kurang dari 15 game online.

Ashadi mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan salah satu yayasan lingkungan hidup di Indonesia, setiap pembelian voucher disisihkan Rp50 untuk lingkungan hidup, serta saat ini sudah memberikan kontribusi sebesar Rp1 miliar.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011